Inilah Cara Penyerbukan Bunga Aster Besrta Penjelasannya Secara lengkap

Mungkin salah satu dari kalian sudah tahu dengan bunga aster, yaa....? bunga aster selalu di gunakan pada rangkaian bunga bucket, karena halini menjadi salahsatu bunga paling menarik dan bagus. selain dimanfaatkan menjadi bunga bucket, bunga aster juga biasa digunakan oleh masyarakat jepang sebagai konsumsi, yang di buat menjadi teh, karena aromanya yang keluarkan dari bunga aster membuat minuman teh tersebut menjadi lebih sedap.

Berdasarkan klasifikasi jenis tumbuhan ini, bunga aster termasuk dalam jumlah tanaman angyospermay. dan ciri cirinya angyospermay yaitu tumbuhan berbiji yang terdiri dari DIkotil dan Monokotil. untuk kalian yang tertarik dengan tumbuhan ini, anda perlu menunggu malam hari karena bunga aster mampu mekar berbunga saat malam hari. faktor pertumbuhan bunga aster yaitu ketinggian kuranglebih 600 mdpl dengan suhu 20-25 drajat tumbuhan aster bisa berbunga dengan baik.

Anda perlu memerhatikan tempat tumbuh, suhu, dan lain lainnya memang penting, namun dari segi perawatan bunga aster sangat mudah di tanam. ada istilah pinching dalam perawatan unga aster. pinching tersebut adalah perawaatan bunga aster dengan mencabut daun bagian bawah, sehingga anda perlu menyisakan 4-5 helai daun saja pada bunga aster, supaya bisa tumbuh sampai waktu panen.

Sebelum dilakukan nya pemanenan, ada beberapa yang perlu di perhatikan, supaya bisa mendapatkan bunga aster dengan beragam warna. yaitu proses penyerbukan. dimana para petani perlu menyatukan serbuk sari kebagian putik, agar terjadi pembuahan sehingga menghasilkan anaka yang sesuai yang di inginkan. dibawah ini cara penyerbukan bunga aster yang dapat anda lakukan.


Inilah cara penyerbukan bunga aster silang

Penyerbukan bunga aster dengan teknik ini dilakukan kepada dua jenis bunga asteryang berbeda juga. yaitu berbeda warna dan bentuk. perlu anda ketahui, bunga aster terdiri dari warna merah muda, kuning muda, putih, merah, violet dan lain lain. sedangkan bentuknya bisa dilihat dari mahkota bermacam macam seperti sendok, tabung, sangat mirip dengan laba laba. tersusun atas 5 lapis, membulat dan masih banyak yang lain lagi. dari pada menunggu lama, marikita simak cara penyerbukan bunga aster secara silang.

  • Siapkan 2 bunga aster dengan berbeda jenis bunga, baik dari bunga dan warna ataupun beda bentuk mahkota.
  • Ambil brush atupun kuas dari serbuk saribunga aster pertama.
  • Lalu pindahkan pada bunga aster yang kedua sampai merata.
  • Bungkuslah bunga aster yang anda lakukan penyerbukan atau aster yang menjadi pembuahan dengan plastik yang diberi lubang.
  • Tunggu sampai bagian organ seksualnya menghasilkan biji.

Jika penyerbukan bunga aster berhasil, biji yang dihasilkan berwarna coklat kehitaman atau coklat muda pucat. setelah itu, biji inibisa dimanfaatkan untuk penanaman pada bunga aster berikutnya.

Inilah cara penyerbukan bunga aster sendiri

Tehnik penyerbukan unga aster ini adalah penyerbukan yang dilakukan pada satu jenis bunga yang sama, mulai dari warna, bentuk mahkota dan bunganya. biasanya tehnik ini di lakukan untuk bunga aster yang sudah berusia tua. dengan bunga aster yang berusia muda. di bawah ini saya saya jelaskan tahap penyerbukan bunga aster dengan metode penyerbukan sendiiri.

  • Siapkan 2 buah bunga aster dengan warna dan mahkota yang sama.
  • Ambil burs atau kuas dan ambil serbuk sari bunga tuanya.
  • Kemudian pindahkan pada bunga aster yang muda.
  • Tunggulah hingga terjadi perubahan warna pada pollen bunga aster dengan sendirinya.

Ada banyak bunga bunga yang memerlukan perlakuan untuk mengahasilkan bunga aster yang indah dengan beragam warna. cukup sekian informasi mengenai Inilah Cara Penyerbukan Bunga Anggrek Besrta Penjelasannya Secara lengkap, semoga dapat menambah pengalaman, wawasan dan ilmu pengetahuan kalian. sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Penyerbukan Bunga Aster Besrta Penjelasannya Secara lengkap"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel